Sakit Ginjal Karena Kurang Minum

Sakit Ginjal karena Kurang MinumMenurut salah seorang ahli, sakit ginjal kronis atau Chronic Kidnet Disease atau CKD diakibatkan karena beberapa faktor pemicu, dan beberapa diantaranya adalah karena mengalami penyakit batu saluran kemih, penyakit diabetes melitus, penyakit hipertensi, dan juga penyakit glomerulenephritis atau radang dibagian ginjal yang mempunyai fungsi sebagai penyaring. Selain itu juga faktor pola hidup yang tidak bisa dihindari menjadi penyebab dari sakit ginjal pada seseorang. Jika ginjal sudah mengalami kerusakan, maka bukan tidak mungkin, orang tersebut juga akan beresiko mengalami penyakit jantung, penyakit stroke, dan penyakit pembuluh darah perifer, serta yang lainnya.

penyakitginjallSakit Ginjal 

Hampir mirip dengan penyakit kanker, penderita penyakit ginjal stadium awal tidak akan merasakan keluhan lainnya. Namun, jika sudah memasuki stadium 4 dan 5, maka biasanya penderita baru akan merasakan adanya suatu perbedaan pada dirinya. Biasanya penderita akan merasakan dan menunjukkan gejala fisik misalnya adalah seperti lemah, lelah, mual, muntah-muntah, serta nafsu makan yang menurun secara drastis, tekanan darah yang semakin meningkat, serta buang air kecil. Dan selain itu juga ditandai dengan pembengkakan pada kelopak mata, tungkai dan juga tangan.

Apalagi jika penyakit gagal ginjal kronis, artinya adalah bahwa penderita sudah tidak bisa disembuhkan lagi. Supaya bisa bertahan hidup, para penderita penyakit gagal ginjal harus melakukan pengobatan secara rutin dan juga melakukan terapi. Dan tidak tanggung-tanggung, untuk pilihan dari pengobatan serta terapi yang tersedia biasanya harus mengeluarkan biaya yang sangat mahal. Belum lagi jika si penderita memutuskan untuk melakukan transplantasi ginjal.

Salah satu penyebab dari sakit ginjal karena kurang minum air putih adalah salah satu hal yang sering terjadi. Karena untuk bisa sehat, ginjal membutuhkan asupan air putih yang cukup. Banyak cara yang bisa dilakukan supaya bisa membantu memelihara kesehatan ginjal. Namun salah satu cara yang paling mudah menghindari sakit ginjal karena kurang minum adalah ya dengan minum air putih sebanyak 2 liter dalam sehari. Jika asupan dari air putih tinggi, maka kekentalan darah seseorang juga akan mengalami penurunan dan hal ini akan membantu kerja ginjal supaya menyaring racun dan zat sisa dalam darah, serta volume dari urine juga semakin meningkat dan akan menurunkan resiko dari terjadinya penyakit batu saluran kemih.

Selain itu juga, untuk menghindari sakit ginjal karena kurang minum bagi penderita penyakit diabetes dan hipertensi, maka melakukan check up kadar gula darah serta tekanan darah tinggi harus dilakukan secara teratur. Dan selain itu juga setiap 1 tahun sekali, lakukanlah tes carik celup atau melakukan creatinine clearance test atau CCT yakni yang bertujuan untuk membantu memeriksa apakah ginjal Anda dalam keadaan sehat.

Pola hidup sehat yang harus dilakukan selain dengan menghindari sakit ginjal karena kurang minum adalah dengan melakukan olahraga secara teratur dan rutin, makan makanan yang sehat, memelihara berat badan supaya tetap stabil dan ideal, dan yang terpenting adalah tidak merokok serta tidak minum minuman yang mengandung alkohol. Dan minumlah air putih paling tidak 8 gelas dalam sehari supaya kondisi ginjal tetap sehat.

Cara menghindari sakit ginjal karena kurang minum dengan banyak minum air putih adalah suatu hal keharusan. Karena ginjal adalah organ vital yang penting didalam tubuh kita dengan fungsi yang bisa membantu menyaring racun didalam darah dan juga hasil metabolisme sehingga darah lebih bersih dan akan bisa didistribusikan ke dalam tubuh kita. Oleh sebab itulah, tubuh jangan sampai mengalami kekurangan asupan cairan karena, jika hal itu terjadi, maka ginjal biasanya akan kerja lebih ekstra dan pada akhirnya sisa kotoran akan mengalami penumpukan didalam ginjal karena tidak bisa dikeluarkan oleh sistem kemih dengan lancar dan baik. meskipun sebenarnya kita tidak merasa haus, tetapi disaat urine yang dikeluarkan mengeluarkan warna yang keruh, maka air putih haruslah segera dicukupi kebutuhannya. Karena urine yang keruh merupakan salah satu tanda bahwa tubuh membutuhkan asupan air putih yang cukup.

Selain itu, hampir semua proses yang terjadi didalam tubuh kita biasanya dipengaruhi dengan apa yang kita makan dan juga bagaimana cara kita makan, maka jika Anda makan makanan yang tidak sehat, misalnya adalah seperti junk food, makanan cepat saji, maka organ didalam tubuh biasanya harus kerja lebih keras lagi dan termasuk diantaranya adalah ginjal. Anda juga harus mengonsusmi makanan dengan jumlah dan porsi yang tepat untuk diet Anda. Apalagi untuk makanan yang bisa membantu menguatkan ginjal misalnya adalah seperti ikan, asparagus, sereal, bawang putih dan  juga peterseli. Dan selain itu, buah-buahan seperti buah semangka, jeruk, dan lemon yang sangat baik dalam membantu memelihara kesehatan ginjal.

Minumlah jus segar atau juga jus blender yang bisa membantu memelihara kesehatan ginjal dan melancarkan sistem pencernaan untuk bisa mengekstrak banyak air dan juga mengeluarkan sampah dan racun dari dalam tubuh. hindarilah minuman yang mengandung soda, kopi, serta teh, karena minuman ini mengandung kandungan yang tidak baik bagi kesehatan ginjal.

Sakit Ginjal Karena Kurang Minum

Harga XAMthone Plus

Obat Sakit Ginjal

Harga 1 Botol XAMthone Plus isi 350mL = Rp.265.000,-

Cara Beli XAMthone Plus:

KETIK SMS: Pesan XAMThone Plus, Jumlah Botol, Nama dan Alamat Kirim Anda ( Untuk menentukan Ongkos Kirim Anda )

KIRIM SMS KE: 0852-1617-3280


=====================================

>>> Xamthone Plus Membantu Pengobatan Penyakit Ginjal, Lihat Testimoni Disini!
=====================================


This entry was posted in Sakit Ginjal and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.