Sakit Ginjal Akut

Sakit Ginjal AkutSakit Ginjal akut merupakan suatu kondisi radang glomeruli yang menimbulkan munculnya darah didalam urine, dengan adanya gumpalan sel darah merah serta masalah proteinuria atau protein yang terkandung didalam urin dengan jumlahnya yang bervariasi. Dan selain itu, infeksi bakteri atau juga virus adalah suatu penyebab dari sakit ginjal akut. Kuman yang tersering yang berhubungan dengan GNA merupakan Streptococcus beta-haemolyticus grup A.

Sakit Ginjal Akut

gejala-penyakit-ginjal

Gejala dari sakit ginjal akut adalah :

  1. 50% untuk para penderita sakit ginjal akut biasanya tidak menunjukkan gejala. Dan jika ada gejala yang muncul yang pertama kali dirasakan biasanya adalah penimbunan cairan dan disertai dengan adanya pembengkakan jaringan, selain itu volume urine yang semakin berkurang, dan warna gelap karena adanya darah didalamnya.
  2. Untuk gejala awal, biasanya udem atau pembengkakan jaringan muncul sebagai suatu pembengkakan di wajah dan juga kelopak mata. Namun selanjutnya lebih dominan terjadi di tungkai dan bisa semakin hebat.
  3. Tekanan darah tinggi atau hipertensi dan juga pembengkakan otak yang bisa menyebabkan sakit kepala, gangguan dari penglihatan serta gangguan hati yang semakin serius lagi.
  4. Urinalisis yang menunjukkan adanya jumlah protein yang bisa sangat bervariasi dan selain itu konsentrasi urea serta kreatinin tinggi didalam darah.
  5. Kadar antibodi untuk kuman steptococcus yang ada didalam darah semakin lebih tinggi dibandingkan kondisi normal.
  6. Kadang pembentukan urine yang akan berhenti sama sekali segera setelah terjadinya glomerulonefritis setelah streptococcus, dan volume darah semakin meningkat dengan mendadak dan kadar dari kalium darah yang semakin meningkat, dan jika tidak melakukan dialisa dengan segera, maka penderita bisa meninggal.
  7. Sindroma nefritik akut yang terjadi setelah mengalami infeksi selain sterptococcus yang biasanya diagnosisnya lebih mudah karena gejala yang muncul biasanya disaat infeksi tadi masih terjadi, jadi tanda paling utama dari sakit ginjal utama adalah hematuria, udem, dan gangguan pada fungsi ginjal.

Penyebab dan juga faktor resiko sakit ginjal akut adalah :

  1. Aliran darah yang semakin melambat
    Kondisi seperti ini membuat darah yang menuju ke organ ginjal akan mengalir dengan lambat dan bisa mengakibatkan terjadinya gagal ginjal, misalnya adalah seperti kurang darah, pengobatan yang dilakukan pada tekanan darah, serangan jantung, penyakit jantung, infeksi, kerusakan pada organ hati, nonsteroidal anti inflamantory drugs, misalnya adalah seperti aspirin, ibuprofen, dan juga naproxen, serta reaksi alergi yang sangat parah, serta dehidrasi parah.
  2. Penyakit dan juga kondisi yang bisa menyebabkan kerusakan pada ginjal
    Kondisi-kondisi ini adalah penyebab dari terjadinya kerusakan pada ginjal misalnya adalah gumpalan darah di vena serta arteri didalam serta yang ada disekitar ginjal, penumpukan dari kolesterol yang menyebabkan aliran darah tersumbat didalam ginjal, glomerulonephritis, hemolytic uremic sydnrome, penyakit lupus, infeksi pada organ ginjal, pengobatan kemoterapi dan juga penggunaan antibiotik, multiple myeloma, scleroderma, Thrombotic thrombocytopenic purpura, racun akibat minuman beralkohol, kokain, dan zat yang berbahaya yang lainnya, serta akibat vasculitis.
  3. Penyakit serta kondisi yang menimbulkan urin tersumbat
    Penyakit dan juga kondisi dari sumbatan aliran urine yang keluar dari dalam tubuh dan akan memicu terjadi sakit ginjal akut adalah Penyakit kanker kandung kemih, gumpalan pada darah di saluran urine, penyakit kanker serviks, pembesaran di prostat, batu ginjal, rusaknya syaraf yang bisa mengontrol aktivitas dari kandung kemih, serta penyakit kanker prostat.

Cara mencegah sakit ginjal akut yang bisa dilakukan adalah :

  1. Sakit ginjal akut biasanya sering tidak mungkin untuk diperkirakan, atau juga bisa dicegah. Namun ada beberapa cara yang dapat membantu mengurangi resiko sakit ginjal akut, yakni adalah dengan menjaga kesehatan ginjal lebih baik.
  2. Sebaiknya ikutilah petunjuk yang tertera pada kemasan obat dan jika Anda menggunakan obat tanpa ada resep yang dijual bebas. Maka sebaiknya ikutilah petunjuk yang terdapat di kemasan. Dan penggunaan obat dengan dosis tinggi akan membuat resiko gagal ginjal akut semakin besar.
  3. Mengikuti saran dan petunjuk dokter. Jika Anda mempunyai masalah penyakit ginjal serta kondisi lainnya yang membuat resiko sakit ginjal akut semakin besar, maka sebaiknya ikutilah rekomendasi dokter Anda untuk bisa mengendalikan kondisi tersebut.
  4. Melakukan teknik pernapasan yang dilakukan dengan menggunakan diafragma untuk membantu Anda membuat lebih tenang. Dan disaat Anda sedang menghirup nafas, maka biarkanlah perut Anda mengembang. Dan disaat Anda sedang membuang napas maka perut Anda secara alami akan melakukan kontraksi. Dan teknik pernapasan ini juga bisa membantu untuk membuat otot dibagian perut menjadi tenang dan dapat membantu membuat aktivitas Anda berjalan lebih lancar.
  5. Dengarkan musik, membaca, bermain game, serta mandi akan membantu Anda lebih rileks lagi.

Itulah informasi mengenai sakit ginjal akut dan juga pencegahannya. Semoga informasi sakit ginjal akut ini bermanfaat untuk Anda semuanya. Lakukanlah cara mengatasinya dengan baik, dan jalani pola hidup sehat supaya pengobatan bisa berjalan lebih baik. dan untuk Anda yang belum di vonis mengalami sakit ginjal akut, maka lakukanlah pencegahan agar mengurangi resiko sakit ginjal akut.

Sakit Ginjal Akut

Harga XAMthone Plus

Obat Sakit Ginjal

Harga 1 Botol XAMthone Plus isi 350mL = Rp.265.000,-

Cara Beli XAMthone Plus:

KETIK SMS: Pesan XAMThone Plus, Jumlah Botol, Nama dan Alamat Kirim Anda ( Untuk menentukan Ongkos Kirim Anda )

KIRIM SMS KE: 0852-1617-3280


=====================================

>>> Xamthone Plus Membantu Pengobatan Penyakit Ginjal, Lihat Testimoni Disini!
=====================================


This entry was posted in Sakit Ginjal and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.